Ads 468x60px

Ads 468x60px

Cara Mudah Download Segala Macam Driver Komputer di Internet

Teman saya pernah meminta saya menginstall ulang windows di komputernya. Katanya sih windowsnya dah gak jalan lagi karena kena virus. Kemudian saya lihat komputernya dan emang windowsnya gak jalan lagi. Sebelum menginstall ulang windowsnya, saya tanyakan padanya, ada gak CD driver mainboardnya ? Katanya sudah hilang entah kemana.  Ini yang sulit buat saya, kalau menginstall ulang komputer orang gak ada CD drivernya. Akhirnya pun saya coba menginstall ulang windows di komputernya, dalam hati saya semoga saja drivernya terinstall otomatis oleh windows.
Setelah saya install dan dicek ternyata driver VGA, Sound, Lan dan lainnya banyak yang tidak terinstall. Huuuhh… pusing saya mikiri drivernya. Buat apa kalau komputer bagus kalau tampilannya patah2, atau soundnya tidak ada. Solusi yang pertama saya tanyakan kepada teman yang kebetulan kerja di tempat service komputer, katanya juga tidak ada. Huuffttt…. Solusi yang kedua saya coba search di internet. Ini masalahnya, saya gak tau lagi merk drivernya apa. Muter2 tanya sama mbah Google setelah beberapa lama akhirnya saya menemukan cara download driver komputer walaupun saya tidak tau merek hardwarenya . Berikut cara download driver di internet.
Oke deh langsung aja…


1. Buka Control Panel klik dua kali icon System. Ke tab Hardware klik Device Manager. (Bisa juga dari Klik kanan icon My Computer pilih Properties)
2. Cari icon hardware yang bertanda tanya atau tanda seru. Berikut contoh gambarnya
 3. Klik kanan Pilih Properties hardware yang akan didiownload drivernya.
4. Klik tab Details. Selanjutnya Copy kode id driver yang ada di dalam kotak, caranya klik kode id drivernya lalu tekan tombol Ctrl+C.

5. Selanjutnya kunjungi Link Ini di web browser kamu.
6. Paste kode id hardware yang kita copy tadi lalu klik OK.
 Saya rekomendasikan gunakan update driver yang paling baru dan sesuaikan dengan sistem operasi yang kamu gunakan. Selanjutnya Klik Unduh / Download di bagian kanan. Tunggu sebentar karena akan menyiapkan direct link download.

Klik link yang saya lingkari pada gambar untuk mendownload drivernya.
Sekarang mau install komputer walaupun tidak tau merk hardwarenya tidak masalah lagi.

Sumber:Dari sini

6 komentar:

  1. makasih mas infonya....dari kemaren cari2 driver vga gak nemu2....sekarang dah ok

    BalasHapus
  2. Selamat bro klo problem nya dah kelar

    BalasHapus
  3. Mantab mas....thankss ya...ada pencerahannye nih...tapi belom aku coba...but the way thanks berat

    BalasHapus
  4. terima kasih balik uda berkenan mampir

    BalasHapus
  5. Keep on sharing brader.....thanx alot

    BalasHapus

Tinggal kan Komentar Demi Kemajuan Blog Ini
.:۞Salam Katroker's۞:.

Popular Posts